Latest News

Jumat, 22 April 2016

NGERI !!! Ini dia bahaya penggunaan Cotton Buds


Hallo sobat Notes
Telinga adalah daerah yang sangat sensitif dan halus dengan demikian kamu harus berhati-hati saat membersihkannya. Ketika telinga kita sudah tidak nyaman pastinya kita akan membersihkannya menggunakan Cotton Buds atau kapas, tetapi ternyata hal ini berakibat buruk bagi telinga kalian.

Jika terlalu keras dalam membersihkan telinga maka akan mengakibatkan gangguan pendengaran, infeksi, juga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang yang pastinya sangat menyakitkan. Bahaya menggunakan Cotton Buds adalah jika kita terlalu dalam mendorongnya ke dalam telinga makan akan merobek gendang telinga yang sangat tipis. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan dan gangguan pendengaran.


Mau tau cara yang baik untuk membersihkan telinga??
Tapi sebelumnya kamu harus tau kapan sebaiknya kamu harus membersihkan telingamu, jika kotoran telinga belum terlihat dari luar sebaiknya kamu tidak harus membersihkannya, tetapi jika kotoran sudah keluar dari telinga sebaiknya kamu segera membersihkannya.

Kotoran telinga berada di bagian luar gendang telinga. Jadi ketika penyumbatan terjadi sebaiknya jangan bersihkan telinga terlalu dalam. Semakin dalam kamu memasukan kapas, maka akan semakin besar kemungkinan telinga kamu mengalami gangguan/kerusakan .

Sebenarnya ada metode yang aman dan mudah digunakan untuk membersihkan telinga. Yaitu menggunakan air garam metode ini sangat sederhana dan efektif untuk membersihkan telinga.
caranya yaitu :

  • Campurkan 1 sendok teh garam dan 125 cc air hangat di dalam gelas, mug, atau panci. Campur hingga garam larut.
  • Rendam bola kapas ke dalam larutan garam
  • Miringkan telinga yang terdapat tumpukan kotoran telinga ke arah atas. Kepala Anda harus dimiringkan menyamping. Lakukan ini sambil duduk agar lebih memudahkan pengaplikasian larutan garam.
  • Ambil bola kapas yang sudah direndam dan peraslah ke dalam telinga. Beberapa tetes larutan garam sudah cukup. Jangan sampai larutan itu menggenangi liang telinga.
  • Tunggulah sampai larutan garam membasahi kotoran telinga
  • Lalu Miringkan kepala ke arah yang berlawanan dan tunggu sampai air garam keluar.
Mudah bukan caranya? semoga artikel ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter