Latest News

Sabtu, 28 November 2015

Cara membuat Blog



Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Mau tau bagaimana cara membuat blog gratis di blogspot ? Ya tentunya pasti anda ingin tahu,jika tidak,tidak mungkin anda mebuka artikel saya yang berjudul cara membuat blog gratis. Oke tanpa basa basi lagi langsung saja kita ke topik pembahasan:
Buat Email Gmail terlebih dahulu.
Jika belum punya Gmail silahkan anda buka artikel saya yang sebelumnya tentang Bagaimana cara membuat Email diGoogle. Mengapa demikian? Ya, karena saat kita akan login, mau pun mulai daftar ke tempat bikin blognya, yakni Blogger.com, disyaratkan telah memiliki akun email gmail (bukan yang lain seperti yahoo, hotmail dan lainnya). Ini tidak saja untuk tujuan bikin blog, tapi bisa juga untuk keperluan lain, seperti daftar facebook, upload video di Youtube, dan lain sebagainya, jadi tak ada ruginya bila kita membuatnya, lagian kita bisa memanfaatkannya sebagai alat komunikasi.
Masuk ke www.blogger.com
Sebelum masuk kamu harus login dulu ke email yang telah kamu buat tadi
 Membuat blog baru
Setelah login selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”

  Beri Nama dan Pilih Alamat
Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:


Penjelasan:
  1. Judul :isi dengan judul blog yang ingin kamu buat, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.
  2. Alamat : Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog yang belum digunakan orang lain,   Jika sudah dipesan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning seperti yang terlihat pada gambar atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah begitu lanjutkan ke step berikutnya.
  3. Template: Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template yang didownload di situs penyedianya yang gratis. Klik ‘Buat Blog’  Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi berbagai artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.
Selamat Blog Anda sudah berhasil di buat

Mungkin Artikel kali ini cukup sekian semoga bisa bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter