Latest News

Rabu, 23 Desember 2015

Apa Itu BitCoin??


Di jaman serba canggih seperti sekarang ini transaksi online sudah berkembang begitu pesat, proses transaksinya juga semakin beragam, dan sekarang ini telah muncul mata uang virtual baru yang bernama BitCoin. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu apa itu Bitcoin, Nah untuk itulah saya membuat artikel tentang BitCoin ini, lansung saja kita ke topik pembahsannya
Apa itu BitCoin?
BitCoin adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.

File tersebut merupakan enskripsi dari kode–kode unik yang menjadikannya tak sama dengan yang lainnya, layaknya file mp3,word atau excel yang anda miliki di komputer anda. File BitCoin dapat di simpan di perangkat komputer anda atau di dalam flashdisk atau dalam software yang dinamakan BitCoin Digital Wallet.
Lahirnya BitCoin berawal pada tahun 2007. Seorang ahli komputer mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual model baru yang tidak terikat oleh pihak atau otoritas manapun. Orang itu bernama Satoshi Nakamato. Pria ini berasal dari jepang dan mengaku telah mengembangkan BitCoin selama 2 tahun dan mulai melepasnya di internet pada tahun 2009 dan akhirnya menyebar hingga sekarang.
Mengenai nilai BitCoin jika di kurskan dengan nilai dolar AS, beberapa pihak menyatakan bahwa saat ini nilai 1 BitCoin senilai dengan $195 dolar. Namun nilai tersebut akan terus berubah sesuai dengan keberadaan jumlah BitCoin yang ada saat ini. Hingga saat ini di perkirakan sudah terdapat 21 juta BitCoin yang bertambah 25 Bitcoin permenitnya diseluruh dunia.
Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai BitCoin dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Baca Artikel Lainnya :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter