Latest News

Senin, 18 April 2016

Mau tau cara mengatasi mata minus dengan jari tangan? Begini caranya !!


Hallo Sobat Notes,
Orang yang memiliki mata minus pasti sangat bergantung dengan kacamata maupun kontak lens supaya bisa melihat secara normal ,tapi yang paling sebal ketika kita ketinggalan kacamata atau susah memasang kontak lens ke mata. Nah kalo udah gitu kan pasti susah mau ngapangapain, Tapi tenang sebenarnya ada cara yang sederhana tapi bisa mengatasi kesusahan membaca bagi kamu pemilik mata minus.

               
Nah caranya, pakai saja jarimu ! yakin jari??

Jari tangan kamu ternyata bisa lho menggantikan fungsi kacamata untuk melihat. caranya pun cukup mudah, kamu tinggal membuat celah dari jari telunjuk/jempol seperti gambar di atas.

Setelah itu kamu bisa deh melihat dan membaca dengan jelas tulisan-tulisan yang kecil dari sela-sela lubang tersebut. Emangnya bisa??
Yap, bisa dong! Hal ini disebabkan karena jari-jari yang membentuk celah tersebut akan memblok cahaya yang datang sehingga cahaya yang masuk hanya dari lubang kecil dari jari tersebut.

Prinsip ini sendiri mirip dengan prinsip kerja Pinhole Camera, dimana dengan lubang yang kecil itu mata akan meningkatkan Depth of Field dengan cara membatasi jumlah sinar cahaya yang masuk ke kata.Dengan metode ini, cahaya mampu menekan retina secara langsung sehingga penerimaan gambar menjadi lebih jelas.
Nah sekarang sudah tahu kan caranya? Tapi jangan jadi sering meninggalkan kacamata ya! wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter