Latest News

Senin, 18 April 2016

Pengen langsing? Tapi males olahraga? Begini caranya !!


Memiliki badan yang langsing dan sehat adalah impian setiap wanita. tetapi kadang kita hanya ingin langsingnya saja tanpa mau berolahraga.

Memang olahraga itu penting dan suatu keharusan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tapi tenang, bagi wanita yang ingin berat badannya turun dan ingin memiliki tubuh ramping tanpa berolahraga, ikuti tips ini

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Tahap paling penting dalam menurunkan berat badan adalah tidak melewatkan sarapan. Sarapan dengan menu sereal, oat, roti gandum, atau yogurt akan dapat mengontrol nafsu makanmu, sehingga pada siang hari kamu tidak makan yang berlebihan.

2. Camilan yang Sehat

Jangan biarkan perut kosong lebih dari 3 jam. Untuk mengisi perut, kegiatan ngemil sangat disarankan. Cemilan sehat seperti kacang almond, edamame kering, serta keripik buah dan sayur bisa kamu buat sendiri dirumah kan, sehingga ngemil dengan cemilan sehat terasa lebih menyenangkan.

3. Mengurangi Porsi Makan

Cara mengurangi porsi makan adalah dengan menggunakan piring dengan ukuran yang lebih kecil. Selain piring, ukuran sendok juga berpengaruh dalam mengurangi jumlah makanan per sajian. Lakukan hal ini untuk membatasi porsi makan sehingga diet tanpa olahraga pun berjalan dengan sukses.

4. Konsumsi Protein

Tubuh akan lebih banyak menghasilkan tenaga ketika mencerna makanan berprotein daripada makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu, makanan berprotein seperti ikan salmon dapat membuat perut terasa kenyang tanpa menambah jumlah lemak dalam tubuh.

5. Tidur yang Cukup

Mengapa tidur mempengaruhi berat badan? Jika diperhatikan, saat kita mengantuk, kita cenderung lebih mudah merasa lapar. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengalami gangguan tidur memproduksi lebih banyak ghrelin, yakni hormon yang merangsang nafsu makan. Mulai sekarang, perbanyaklah istirahat dengan tidur 7-8 jam setiap malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter