Latest News

Minggu, 01 Mei 2016

Taukah kamu Kenapa Matahari Selalu Terlihat Mengikuti Manusia?


Hallo Sobat Notes

Pernahkah Kalian memperhatikan ketika sedang berada di luar rumah, Matahari tampak bergerak bersama Anda? Sejauh apapun perjalanan yang ditempuh, Matahari terlihat selalu mengikuti.

Wahh kenapa bisa terjadi seperti itu ya?

Jadi begini sobat Notes, Mata manusia memiliki jarak pandang yang terbatas. Kamu hanya dapat melihat benda dalam jarak pandang tersebut. Bidang pandangan itu akan melebar sejauh Anda pergi. Hal itu mengakibatkan benda yang jaraknya jauh tinggal lebih lama dalam bidang pandangan kamu dari pada sesuatu yang berada lebih dekat. Dan objek yang sangat jauh tampak dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama.

Matahari berjarak 149.597.870 kilometer dari Bumi. Itu adalah jarak yang sangat jauh, sehingga tampak terlihat tinggal di tempat yang sama. Satu-satunya objek yang dapat membuat matahari bergerak di langit adalah Bumi itu sendiri. Bumi berputar pada porosnya dengan kecepatan yang sedikit lebih dari 1.600 kilometer per jam. Untuk menyelesaikan satu putaran, Bumi membutuhkan 23 jam, 56 menit dan 4,1 detik. Demikian seperti dikutip Pitara , Kamis (28/4/2016).

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter