Latest News

Selasa, 19 April 2016

Robot cantik ini bernama Jiajia, ini dia kisahnya!!!


Hallo sobat Notes
Kali ini saya akan berbicara tentang robot nihh,University of Science and Technology of China baru saja memperkenalkan sebuah robot wanita berparas cantik yang sangat realistis namanya Jiajia. Jiajia dikembangkan sebagai robot yang didesain secara khusus menyerupai manusia dan dapat berinteraksi secara langsung dengan manusia, mulai dari mata, kepala, bibir, dan tubuhnya mampu bergerak secara alami. Bahkan, Jiajia juga diprogram untuk dapat berbicara dengan nada dan bahasa yang disesuaikan.


Chen Xiaoping, direktur di USTC yang juga mengembangkan Jiajia menuturkan, butuh waktu sekitar tiga tahun untuk penelitian dan pengembangan agar membuat tingkah lakunya begitu nyata. Mulai dari gerakan bibir dan tubuh, sampai ekspresi wajahnya.




Robot berparas cantik ini bahkan dapat berkomentar saat seseorang mencoba untuk mengambil foto dirinya saat presscon berlangsung. "Jangan berdiri terlalu dekat denganku saat mengambil foto, itu akan membuat wajahku terlihat gemuk".

Sayangnya, sampai saat ini Jiajia belum mampu menunjukkan bentuk emosi, seperti tertawa atau pun menangis. Oleh sebab itu, Chen menuturkan pihaknya masih terus bekerja untuk memberikan kemampuan itu pada Jiajia.



Meskipun untuk saat ini tidak memiliki rencana untuk memproduksi massal, Chen Xiaoping mengatakan bahwa akan melanjutkan pengembangan penelitiannya. "Kami berharap dapat mengembangkan robot yang memiliki kemampuan belajar," ujar Chen, seperti dikutip dari laman Tech Times, Senin (18/4/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer

Semua isi di blog ini bukan sepenuhnya milik kami atau gambar apapun bukan sepenuhnya dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk dihapus dalam waktu 24 jam
Flag Counter